Latsama 2011

Suatu hari terpampang disalah satu sudut jalan sebuah slogan bertuliskan “ bersama kita bisa “. Yah, slogan yang sederhana sekali. Nenek saya sekalipun dapat membacanya dalam hitungan detik. Meskipun nenek saya masih kalah cepat membaca dengan anak TK jaman sekarang 
Sebagai manusia, kita adalah makluk sosial sesuai dengan apa yang dikatakan para ahli sosiologi. Dimana kita hidup berdampingan dengan manusia lain, menjalin komunikasi dan interaksi sosial. Meskipun begitu kita juga dilahirkan sebagai mahluk penuh ego.Sifat individualis mementingkan diri sendiri kadang menjadi
lebih besar daripada kesadaran kita sebagai mahluk sosial.

Pada awal bln Mei lalu kami Resimen Mahasiswa satuan 939 mengadakan rapat dengan 2 satuan Mahadipa lainnya. Kami membahas tentang rencana kegiatan latihan bersama antar satuan. Dari sini muncullah ide untuk mengadakan LATSAMA . Dengan mengungsung topik “kebersamaan” sebagai tema kegiatan tersebut.

Adapun salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin rasa kebersamaan antar satuan yang mungkin selama ini belum terbangun. Diharapkan dari kegiatan ini nantinya akan membawa sebuah perubahan bagi setiap satuan untuk menyadari pentingya kerjasama antar satuan.Kami yakin kegiatan LATSAMA ini akan membawa manfaat, dimana setiap satuan akan lebih mendekatkan diri dengan satuan lainnya.

Kegiatan LATSAMA ini di ikuti 4 Satuan Resimen Mahasiswa dari 4 perguruan tinggi yang berbeda. Antara lain satuan 939 UM Purworejo sebagai tuan rumah, satuan 932 UM Magelang, Satuan 922 UNTID, dan satuan 905 UM Surakarta.

Merupakan sebuah pengalaman yang besar bagi satuan 939 mengadakan kegiatan LATSAMA dalam merangka menyatukan tali silaturahmi antar Satuan Resimen Mahasiswa.
Besar harapan kami LATSAMA ini akan menjadi event tahunan yang dapat merangkul seluruh satuan Menwa Indonesia. Jayalah Resimen Mahasiswa!

Sahabatmu
Komandan 939

Komentar :

ada 0 komentar ke “Latsama 2011”

Posting Komentar

Bagi Anggota Silakan Log in disini

Google Akun
Email:
Sandi:
Anda lupa sandi?
 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

menwa by komandan 939