RAKOMSAT 2011 - 2012


Sebesar & sekuat apapun sebuah pohon, ada waktunya dimana batang dan daunnya mulai mengering. Tak lama hanya akan tersisa bekas akar kering tercancap ditanah. Disamping pohon tersebut tumbuh sebuah tunas yang mana akan menggantikan tunas sebelumnya

Belajar dari kehidupan pohon, kehidupan organisasipun perlu adanya tunas untuk kelangsungan hidup organisasi tersebut. Tepat tanggal 18 Desember 2011, telah lahir sebuah tunas baru di jajaran menwa 939. Lahir sebagai tunas pemimpin yang akan memimpin tunas – tunas lainnya. Tunas pemimpin yang dipilih secara demokrasi oleh anggotanya.

Acara dimulai dari pukul 8 untuk persiapan,kemudian dilanjutkan upacara pembukaan dengan Komandan periode 2010 – 2011 sebagai Inspektur upacara. Pada amanatnya, komandan menghimbau agar pada acara tersebut peserta bisa melaksanakannya dengan pikiran terbuka, hati yang bijaksana dan menjadi bermanfaat untuk Sat. 939. Dalam upacara tersebut komandan memberikan amanat sekaligus membuka kegiatan RAKOMSAT periode 2011 – 2012.

Dalam persidangan tepilih 3 calon dansat yang lolos persyaratan untuk dipilih menjadi komandan. Pemilihan dilaksanakan setelah masing – masing calon dansat menyampaikan visi dan misinya. Dari 27 anggota aktif menwa 939, ada 20 anggota yang memberikan suara. Tujuh lainnya tidak memberikan suaranya karena berhalangan hadir dalam acara tersebut. Setelah perhitungan suara selesai, calon komandan dengan suara terbanyak dinyatakan sah sebagai komandan menwa 939 periode 2011 – 2012. Suara terbanyak diperoleh oleh Komandan Dwi Sugiarti ( mantan Kaprov ) dengan selisih 6 angka dari suara terbanyak ke 2. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil sidang kepada komandan terpilih.

Sebuah kepercayaan besar telah diberikan oleh anggota menwa 939 kepada komandan terpilih. Dengan keyakinan penuh, ketegasan dan kedisiplinan komandan terpilih selaku mantan kaprov, beliau hendak membawa satuan 939 menuju sebuah pencapain maksimal yang tentunya akan membawa menwa lebih baik dalam melaksanakan tugas pokok resimen mahasiswa mahadipa pada umumnya, satuan 939 pada khususnya.

Kami segenap keluarga Menwa 939 mengucapkan SELAMAT dan SUKSES kepada komandan terpilih. Semoga amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan bisa mengembalikan kejayaan Sat. 939 untuk kedepannya nanti.

Orang bijak berkata “ jangan pernah takut untuk melangkah, tapi takutlah ketika tidak melangkah sama sekali ”

Sedang melangkah
Sahabatmu

Komentar :

ada 0 komentar ke “RAKOMSAT 2011 - 2012”

Posting Komentar

Bagi Anggota Silakan Log in disini

Google Akun
Email:
Sandi:
Anda lupa sandi?
 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

menwa by komandan 939